Jumat, 21 Oktober 2011

Kedewasaan

Gambar 1
           Berasaldari pengalaman sendiri dan pengalaman teman, kedewasaan sangatlah diperlukanuntuk siapa saja. Baik dalam suatu hubungan, suatu usaha, suatu pekerjaan, danlain – lain. Biasanya kedewasaan itu diperlukan ketika kita sedang menghadapimasalah. Kedewasaan seseorang tidak bisa hanya dilihat dari segi usia, belumtentu orang yang lebih tua itu lebih dewasa dari orang yang lebih muda.

Kedewasaanseseorang biasanya tercipta atau berasal dari pengalaman orang itu sendiri ataupengalaman temannya. Saya masih ingat kata – kata guru saya yaitu “ Pengalamanteman adalah guru yang paling baik “. Tapi memang ada benarnya jugasih, soalnya teman yang mengalami, kita tidak ikut mengalami tapi bisa tambahpengalaman. . hehe . . Akhirnya saya juga setuju dengan kata – kata itu.Soalnya banyak temen-temen saya yang curhat ke saya, sehingga saya juga dapatbanyak pengalaman dari teman saya. Thanks for all my friends, yang sudahberbagi cerita ke saya J
Oke,kembali ke bellloogg . . hehe . . Kedewasaan seseorang dapat dilihat dari diamengambil keputusan ketika sedang menghadapi suatu masalah. Seseorang diangapdewasa disaat dia bisa mengendalikan dirinya, lebih tenang dalam menghadapimasalahnya dan mengambil keputusannya. Jadi kedewasaan itu timbul dengansendirinya, dari pengalamn yang dimilikinya, dan tidak bisa dilihat dari segiusia orang terserbut. Maka bersikap tenanglah dalam memnghadapi sebuah masalah,calmdown n slow but sure. J
Mungkin itusedikit pendapat saya tentang kedewasaan. Bila ada pendapat lain dari agan –agan sekalian nggeh monggo J.Bila ada salah – salah kata, saya Dwi Rahmadi sebagai penulis mohon maaf yangseikhlas – ikhlasnya.

1 komentar:

recki mengatakan...

kalo saya sih, dewasa itu mampu berpikir searah dengan logika tanpa mengecualikan hati.

Posting Komentar

Baca Juga Yang Lain

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger